Translate

Rabu, 12 September 2018

Undangan program “Making Indonesia 4.0” kementerian perindustrian :)

Undangan program Making Indonesia 4.0” kementerian perindustrian 

#MakingIndonesia4.0 programme  #revolusi_industri4.0   #cloud_computing   #cyber_security  :)

Terimakasih :)


Selamat siang sahabat sahabat agro muda perkasa:) Maaf ini baru bikin buletin bulan ini terlambat karena kesibukan. Bulan ini klinik hewan happiness mau bercerita tentang undangan dari kementerian perindustrian. Pada tanggal 6 - 7 september 2018 kita diundang untuk workshop & pelatihan Making Indonesia 4.0 di Kementerian Perindustrian Ruang Garuda, jalan jendral gatot subroto, jakarta selatan :)

Tim Agro Muda Perkasa Ikut berduka untuk korban gempa di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah semoga diberi kekuatan & ketabahan, Amin 





Gambar 1 & 2 undangan workshop & seminar Making Indonesia 4.0 dari kementerian perindustrian :)
Kita belajar bahwa program Making Indonesia yang diprakarsai Pemerintah Indonesia (Bapak Presiden Jokowi & Menteri Perindustrian Bapak Airlangga Hartanto) sudah membaca arah revolusi industri 4.0 dimana revolusi Industri 4.0 tidak hanya berpotensi luar biasa dalam merombak dunia  kerja, tapi juga mengubah berbagai aspek kehidupan manusia. Kita telah melihat banyak negara, baik negara maju maupun negara berkembang, yang telah memasukkan gerakan ini ke dalam agenda nasional mereka sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya saing di kancah pasar global. 4IR sudah pasti akan menuju Indonesia dan kita siap untuk mengimplementasikannya.
Kita belajar bahwa teknlogi cloud computing adalah cikal bakal dalam startup startup di Indonesia dalam melakukan lompatan besar (server less) sehingga dapat berkompetisi dengan cepat dengan perusahaan besar nasional maupun asing



Video 1. Prof John White, dari Monash University :) Ausi membawakan tentang Internet of Things (IoT) & artificial intelligence (AI) 

Bagi  Indonesia, fenomena 4IR memberikan peluang untuk merevitalisasi berbagai sektor  dan menjadi salah satu cara untuk mempercepat pencapaian visi Indonesia untuk menjadi 10 ekonomi terbesar di dunia. serta telah berhasil berubahdari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang berbasis sektor yang lebih bernilai tambah.


Penggunaan IoT (Internet of Things) & AI (Artificial Intelegence) contohnya di dunia medis kedokteran untuk pencatatan pasien & riwayat ppenyakit, serta alat bantu diagnostik sangat membantu bagi peneguhan diagnosa penyakit :)









Gambar 3,4 dan 5 Hehe.. ketemu sama anak muda TI teknik informatika ITB di gedung kemenperin jakarta masih muda belum 20 tahun :) pada jago koding (=baca bahasa pemrograman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar